Minggu, 07 September 2014

P0lisi Pastikan Ledakan di Kuburan Cina Bukan B0m

Senin, 08 September 2014 01:13 wib | Yudhi Maulana - Okezone

Polisi Pastikan Ledakan di Kuburan Cina Bukan BomLedakan di Kuburan Cina (foto:Yudhi/Okezone) BOGOR - Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, memastikan ledakan yang terjadi di pemakaman tionghoa Genteng  Blok Mbah Lampoh RT 01/06, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, bukan berasal dari bom. Pasalnya, saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas tak menemukan benda rakitan atau serpihan bom.

"Kami pastikan benda tersebut bukan benda rakitan seperti bom. Kami hanya menemukan plastik terbakar dan batang pohon yang tumbang dan ada bekas hitam," kata di tempat kejadian, Minggu (7/9/2014).

Dari olah TKP lanjutnya, juga ditemukan adanya bekas lubang sedalam 10 centimeter. Dugaan sementara sumber ledakan berasal dari bahan kimia seperti karbit.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, kami mengamankan barang bukti dan sudah memeriksa saksi-saksi," ujarnya.

Sebelumnya sebuah ledakan terjadi di pemakaman tionghoa sekira pukul 17.50 WIB. Ledakan tersebut terdengar hingga radius 1 kilometer dan sempat menggetarkan tanah dan dinding rumah. Sebuah pohon jambu berdiameter 15 cm pun  ikut tumbang akibat ledakan. Warga sekitar yang mendekati sumber ledakan juga mencium bau seperti karbit.(fid)
(ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://jakarta.okezone.com/read/2014/09/08/501/1035564/polisi-pastikan-ledakan-di-kuburan-cina-bukan-bom
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger