Kamis, 04 September 2014

Kisah Yuk0 Obuchi, Menteri Ek0n0mi Wanita Jepang (2)

Jum'at, 05 September 2014 04:21 wib | Widi Agustian - Okezone

Kisah Yuko Obuchi, Menteri Ekonomi Wanita Jepang. (Foto: Reuters)Kisah Yuko Obuchi, Menteri Ekonomi Wanita Jepang. (Foto: Reuters) JAKARTA - Yuko Obuchi telah resmi menjabat sebagai Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Perindustrian Jepang. Bahkan, Majalah Sapio menyebut dia sebagai perdana menteri Jepang selanjutnya.

"Jika Jepang memiliki perdana menteri wanita, mungkin Obuchi akan menjadi yang pertama menjabatnya," ucap Profesor Ilmu Politik di Waseda University, Aiji Tanaka, di Tokyo, dilansir dari Bloomberg, Jumat (5/9/2014).

Obuchi sebelumnya menjabat sebagai menteri kesetaraan gender dan membalik angka kelahiran. Baru-baru ini, dia juga menjabat sebagai wakil menteri keuangan.

Di peran barunya, dia akan mendapat banyak tekanan dari kaum hawa di Jepang. Di mana jajak pendapat surat kabar Nikkei menyebutkan 65 persen responden perempuan menentang Obuchi untuk memulai pekerjaannya dengan restart nuklir.

Pemerintah Jepang memang tengah berusaha untuk mengembalikan energi atom untuk mengendalikan biaya impor bahan bakar fosil, yakni minyak, gas dan batu bara yang telah menekan defisit perdagangan.

"Kita harus menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama," kata Obuchi, sesaat setelah pelantikannya.

"Ada berbagai suara mengekspresikan kegelisahan atau oposisi. Ketika harus melakukan restart (nuklir), sangat penting untuk mendapatkan pemahaman pemerintah daerah dan mereka yang terkena dampak," beber dia. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://economy.okezone.com/read/2014/09/04/213/1034207/kisah-yuko-obuchi-menteri-ekonomi-wanita-jepang-2
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger