Jumat, 05 September 2014

K0rea Menang Telak, Jepang Takluk dari Uruguay

Jum'at, 5 September 2014 - 20:26 wib | Arief Hadi Purwono - Okezone

Timnas Jepang kalah 2-0 dari Uruguay (Foto: REUTERS)Timnas Jepang kalah 2-0 dari Uruguay (Foto: REUTERS) SAPPORO – Suksesor Alberto Zaccheroni, Javier Aguirre tak mampu meraih kemenangan di debutnya dalam menangani Timnas Jepang. Samurai Biru harus mengakui keunggulan Uruguay di Sapporo Dome, Jepang, dengan skor 2-0.

Meski menguasai jalannya laga dengan perbandingan 56-44 persen, Keisuke Honda dkk tak mampu membobol gawang La Celeste yang dikawal oleh Fernando Muslera. Dalam laga ini juga, Jepang tak diperkuat playmaker Borussia Dortmund, Shinji Kagawa.

Pun sama dengan Uruguay, yang masih tak dapat diperkuat oleh bomber andalan mereka, Luis Suarez yang masih menjalani sanksi akibat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia kemarin. Meski begitu, mereka tetap dapat tampil efektif, di bawah arahan Oscar Tabarez.

Justru kesalahan banyak dilakukan para pemain bertahan Jepang. Dua gol yang diciptakan Uruguay, berawal dari buruknya pertahanan Jepang, dalam mengamankan bola. Gol pertama lahir dari kaki bomber Paris Saint Germain, Edinson Cavani yang mendapat umpan dari Diego Rolan di menit 34'.

Namun proses gol tercipta, karena Maya Yoshida gagal mengontrol bola dengan baik. Cavani pun dengan cerdik mengambil bola tersebut dan bermain satu dua dengan Rolan. Pun sama terjadi di gol kedua yang tercipta di menit 71'.

Bola umpan lambung pemain Uruguay, disapu melalui tandukan pemain Jepang. Namun bola justru diarahkan ke dalam kotak penalti, dan Abel Hernandez melakukan first time. Sempat ditepis Eiji Kawashima, bola justru kembali ke kaki Hernandez, dan kali ini menyelesaikannya dengan baik.

Nasib berbeda justru terjadi di Bucheon Stadium, saat Korea Selatan menang telak 3-1 atas Venezuela. Striker veteran Taegeuk Warriors, Lee Dong-Gook tampil gemilang dan mencetak doppieta atau dua gol di menit 53' dan 64'. Sementara satu gol lainnya diciptakan oleh Lee Myeong-Ju.

Gol cepat La Vinotinto -julukan Venezuela- di menit 21', yang diciptakan oleh Mario Rondon pun, bak pelecut semangat Korea Selatan. (fmh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://bola.okezone.com/read/2014/09/05/51/1034979/korea-menang-telak-jepang-takluk-dari-uruguay
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger