Senin, 01 September 2014

Bes0k, Rek0mendasi Pansus Pemilu Diserahkan ke Pimpinan DPR

Senin, 01 September 2014 18:18 wib | Arief Setyadi - Okezone

Besok, Rekomendasi Pansus Pemilu Diserahkan ke Pimpinan DPRKetua Komisi II DPR Agun Gunadjar Gunarsa (foto: Okezone) JAKARTA- Komisi II DPR tak ingin berlama-lama menunda pembentukan Pansus Pemilu 2014. Pasalnya, hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II dengan KPU dan Bawaslu yang salah satunya merekomendasikan pembentukan Pansus bakal disampaikan ke pimpinan DPR, besok, Selasa 2 September 2014.

"Besok akan dikirim ke pimpinan DPR," kata Ketua Komisi II DPR Agun Gunadjar Gunarsa, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Namun, ia tidak bisa memastikan kapan kiranya Pansus akan digelar karena itu bukan lagi menjadi kewenangan Komisi II. Posisi Komisi II, hanya sebatas untuk memberikan rekomendasi.

"Kalau kapan itu dilakukan, sudah menjadi kewenangan pimpinan DPR," tukasnya.

Seperti diketahui, hasil RDP Komisi II bersama dengan KPU dan Bawaslu menghasilkan dua poin kesimpulan, dimana salah satunya merekomendasikan pembentukan Pansus guna menyelidiki dugaan pelanggaran pemilu 2014 baik itu di Pileg dan Pilpres.

Kesimpulan ini pun mendapat penolakan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) lantaran dianggap tidak ada urgensinya mengingat sudah ada keputusan MK yang bersifat final dan mengikat. Terlebih, pihaknya tidak ingin kembali terjebak dalam hiruk pikuk pemilu.(fid) (ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://news.okezone.com/read/2014/09/01/339/1032808/besok-rekomendasi-pansus-pemilu-diserahkan-ke-pimpinan-dpr
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger