Kamis, 21 Agustus 2014

Sultan HB X Minta Warga Y0gya Tak Bereaksi atas Putusan MK

YOGYAKARTA - Putusan Mahkamah Konstitusi atas sengketa Pilpres 2014 yang diajukan tim advokasi pasancan Prabowo-Hatta, dibacakan hari ini. Pihak keamanan, baik TNI maupun Polri memberlakukan Siaga I untuk semua wilayah, termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap agar warga Yogyakarta menjaga kondisi damai dan tidak mudah terprovokasi. Raja Kraton Yogyakarta itu tak ingin ada huru hara terkait putusan MK hari ini di Jakarta.

"Saya berharap masyarakat Yogya tidak perlu bereaksi," kata Sultan di Kompleks Balaikota Yogyakarta usai bersalam-salam dengan pegawai Pemkot Yogyakarta, Kamis (21/8/2014).

Sultan mengimbau supaya semua pihak, baik dari kubu Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK di Yogyakarta untuk menerima putusan yang dibacakan oleh MK. "Keputusan MK tidak bisa banding, ya sudah, terima saja dengan legowo," tutup bapak lima putri ini.

Terpisah, Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti mengaku, sudah mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan wilayah DIY. Pihaknya berkoordinasi dengan TNI, khususnya Korem 072/Pamungkas Yogyakarta.

Sejauh ini keamanan di DI Yogyakarta dinilai cukup kondusif. "Kami berharap tetap konsudif, sampai siang ini tidak ada informasi mengenai pergerakan massa," katanya.

Anny mengaku sudah menerjunkan personel di objek-objek vital maupun tempat-tempat lain, seperi Gedung KPU, Bawaslu, hingga kantor-kantor pemerintahan.

"Kami ikuti perintah pimpinan, siaga satu ini rencananya selama tiga hari mulai Rabu kemarin hingga Jumat besok," katanya. 

(ris)

http://jogja.okezone.com/read/2014/08/21/510/1027908/sultan-hb-x-minta-warga-yogya-tak-bereaksi-atas-putusan-mk
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger