Kamis, 21 Agustus 2014

Rek0nstruksi Pembunuhan Alumni Unpar, Ryan Peragakan 71 Adegan

Jum'at, 22 Agustus 2014 13:22 wib | Tri Ispranoto - Okezone

Rekonstruksi pembunuhan alumni Unpar (Foto: Tri/Okezone)Rekonstruksi pembunuhan alumni Unpar (Foto: Tri/Okezone) BANDUNG - Petugas Satreskrim Polrestabes Bandung menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap seorang alumni Universitas Parahyangan (Unpar), Rudianto, yang dilakukan oleh Ryan Bella Perdana (R) di Jalan Rancabentang II Nomor 1, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Ryan yang mengenakan penutup wajah dan berbaju tahanan warna orange memperagakan 71 adegan, mulai dari pertemuannya dengan korban hingga proses eksekusi di kos korban di Rancabentang.

Rekonstruksi diawali di minimarket tak jauh dari kos korban. Di tempat tersebut, tersangka dan korban untuk pertama kalinya bertemu setelah sebelumnya berkenalan melalui Whatsapp.

Adegan berlanjut di kos korban. Di sana keduanya saling bercengkrama. Saat itulah Rudianto mulai memijat dan menempelkan tubuhnya ke Ryan. Namun Ryan menghindar setiap kali tubuhnya ditempel Rudianto. Akhirnya, Rudi mengambil pisau dan menodongkannya ke Ryan agar mau berhubungan badan.

Ryan pun tak terima. Dia keluar kos dan mengambil batu yang kemudian dilemparkan ke wajah korban. Setelah itu, Ryan menjerat leher korban dengan kabel laptop.

Terakhir, Ryan menusuk Rudianto dengan pisau ke arah dada dan perut. Pada adegan selanjutnya, Ryan menyiram tubuh Rudianto menggunakan cairan berisi alkohol 40 persen. Selain ke tubuh korban, cairan itu juga disiram ke kasur. Setelah itu Ryan mulai membakarnya dengan korek api gas.

Ryan lalu kabur dan membawa sejumlah barang bukti dan barang berharga korban, seperti telefon genggam dan dompet.

Adegan terakhir adalah saat Ryan membuang barang bukti di Jalan Siliwangi dan Jalan LL RE Martadinata.

"Rekonstruksi ini dimaksud untuk mengetahui bagaimana tersangka melakukan kegiatannya (pembunuhan)," jelas Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Nugroho Arianto, Jumat (22/8/2014).

Soal motif, lanjut Nugroho, Ryan melakukan pembunuhan sadis tersebut ‎lantaran dirinya menolak hubungan badan ‎dengan korban. Namun lantaran panik dan ingin menghilangkan jejak, dia membakar tubuh korban dan lokasi pembunuhan.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://bandung.okezone.com/read/2014/08/22/526/1028373/rekonstruksi-pembunuhan-alumni-unpar-ryan-peragakan-71-adegan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger