Kamis, 28 Agustus 2014

Pesan Gus Sh0lah untuk Muktamar PKB di Surabaya

Jum'at, 29 Agustus 2014 13:25 wib | Nurul Arifin - Okezone

Pesan Gus Sholah untuk Muktamar PKB di SurabayaKH Salahuddin Wahid (foto: Okezone) SURABAYA - Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), berpesan agar PKB mengoptimalkan fungsi Dewan Syuro dalam Muktamar, yang akan digelar pada 31 Agustus 2014, di Surabaya.

Menurut dia, Dewan Syuro memiliki kontribusi yang cukup besar dalam perkembangan PKB.

"Tanfidziyah tanpa Dewan Syuro juga tidak bisa berjalan. Perlu keduanya menjalin komunikasi aktif agar PKB lebih maju lagi," kata Gus Solah, Jumat (29/8/2014).

Gus Solah menambahkan, dalam Muktamar nanti perlu memunculkan kader-kader terbaik PKB. Sebab, dengan munculnya figur-figur itu akan menjadikan internal PKB lebih demokratis. Sedangkan, wacana aklamasi dianggap tidak baik untuk pembelajran demokrasi di PKB.

"Kader di PKB sangat banyak, pasti ada satu diantara mereka," ujar mantan Anggota Komnas HAM ini.

Hingga saat ini, nama Incumbent Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi kandidat kuat untuk memimpin PKB lima tahun mendatang.

Adik kandung Deklarator PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini meminta kepada Muhaimin Iskandar yang masih aktif sebagai Ketua Umum PKB, lebih memperhatikan pertimbangan sejumlah kiai-kiai sepuh demi kebaikan PKB ke depan.

"Peringatan itu, hendaknya Muhaimin tidak diam. Sebab, para kiai sudah bicara. Tidak mungkin ada apa-apa kalau tidak ada asap," tandasnya.

Seperti diketahui, PKB akan menggelar Muktamar di Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya. Selain memilih siapa pemimpin PKB ke depan, dalam muktamar tersebut juga membahas sejumlah perumusan politik untuk PKB.(fid) (ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://news.okezone.com/read/2014/08/29/339/1031535/pesan-gus-sholah-untuk-muktamar-pkb-di-surabaya
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger