Kamis, 28 Agustus 2014

Perbankan RI Kuat Karena Punya M0dal Besar

Kamis, 28 Agustus 2014 17:29 wib | Kurniasih Miftakhul Jannah - Okezone

Perbankan RI Kuat Karena Punya Modal Besar (Ilustrasi: Reuters)Perbankan RI Kuat Karena Punya Modal Besar (Ilustrasi: Reuters) JAKARTA - Masa transisi pemerintahan Presiden SBY kepada Presiden terpilih Joko Widodo membuat perekonomian Indonesia belum stabil. Meskipun begitu Bank Indonesia (BI) menilai, kondisi industri perbankan nasional dinilai masih cukup baik dan kuat.

"Kondisi bank kita baik karena modalnya tinggi, BOPO, NPL juga masih cukup baik secara fundamental saya rasa masih sangat baik, jadi tinggal intermediasinya saja," ungkap Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah di JCC,Kamis (28/8/2014)

Meskipun ada kekhawatiran mengenai normalisasi kebijakan the fed, dirinya mengatakan bahwa kondisi perbankan nasional saat ini dirasa masih kuat mengantisipasi dampak dari kenaikan suku bunga tersebut.

"Saya rasa kondisi bank kita baik, tinggal intermediasi, kalau intermediasi, kalau kondisi ekonomi membaik, mestinya perbankan ikut nikmati kenaikan ini," lanjutnya.

Pihaknya pun mengaku optimis industri perbankan di Indonesia bisa bertahan. "Saya masih optimis walaupun kondisinya mungkin lebih berat. Lagipula kita salah satu negara berkembang yang baik kinerjanya," tukas dia. (rzk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://economy.okezone.com/read/2014/08/28/457/1031175/perbankan-ri-kuat-karena-punya-modal-besar
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger