Sabtu, 23 Agustus 2014

Pemerintah Baru Harus Maksimalkan Pr0duksi Minyak Sumur Tua

Sabtu, 23 Agustus 2014 15:13 wib | Hendra Kusuma - Okezone

Pemerintah baru harus maksimalkan produksi minyak sumur tua. (Foto: Reuters)Pemerintah baru harus maksimalkan produksi minyak sumur tua. (Foto: Reuters) JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya memutuskan tidak mengabulkan gugatan yang diajukan oleh calon presiden nomor urut satu, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dengan begitu, presiden-wakil presiden untuk lima tahun ke depan adalah Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Meski telah terpilih, nampaknya presiden baru Indonesia ini tidak bisa untuk merayakan kemenangannya. Pasalnya, pekerjaan rumah Indonesia masih banyak yang perlu dibenahi. Salah satunya di sektor energi. Di mana, produksi minyak Indonesia mengalami tren yang menurun.

"Pemerintah baru harus bisa menaikan produksi minyak dan gas kita," kata Direktur Energi Watch Mamit Setiawan ketika dihubungi Okezone, Jakarta, Sebatu (23/8/2014).

Mamit menyebutkan, peningkatan produksi minyak yang dimaksud adalah dengan melakukan injeksi pada sumur tua di Indonesia dengan metode enhanced oil recovery.

"Pengelolaan kembali sumur tua, serta melakukan ekplorasi-eksplorasi untuk menemukan cadangan minyak baru," tambahnya.

Tidak hanya itu, sambung Mamit, peningkatan produksi minyak juga dapat dilakukan oleh Pemerintah dengan memberikan lampu hijau kepada perusahaan pelat merah dalam hal ini PT Pertamina (Persero) untuk melakukan ekspansi. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://economy.okezone.com/read/2014/08/23/19/1028792/pemerintah-baru-harus-maksimalkan-produksi-minyak-sumur-tua
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger