Senin, 18 Agustus 2014

Menhut Serahkan SK Pengel0laan KBS di Surabaya

Senin, 18 Agustus 2014 23:07 wib | -

Menhut Serahkan SK Pengelolaan KBS di SurabayaMenteri Kehutanan Zulkifli Hasan (Okezone) SURABAYA - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, menyerahkan secara langsung Surat Keputusan Pemberian Izin Lembaga Konservasi untuk pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) kepada Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharani di Kebun Binatang Surabaya, Senin (18/8/2014).  
 
Turut menyaksikan Dirjen PHKA Kemenhut Sonny Partono, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur Gatot Soebektiono, dan Direktur Operasional dan Umum PD. Taman Satwa KBS Lian Kaspei.
 
Dalam sambutannya Menteri Kehutanan mengatakan, penyerahan SK.677/Menhut-II/2014 ini merupakan bukti kerja keras berbagai pihak termasuk Kementerian Kehutanan untuk menyelesaikan konflik KBS selama bertahun-tahun. Diharapkan dengan penyerahan SK ini, tidak ada lagi permasalahan yang menjadi beban bagi Menteri Kehutanan yang baru.
 
Menteri Kehutanan juga memberikan apresiasi kepada Walikota Surabaya yang telah memberikan perhatian khusus terhadap pengelolaan lingkungan sehingga tidak menurunkan pertumbuhan ekonomi di Surabaya seperti di kota besar lainnya di Indonesia.
 
Untuk itu, Menteri Kehutanan mengingatkan, Keberadaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) sebagai kebun binatang kedua terbesar di Indonesia ini harus dilindungi, dirawat dan dilestarikan sebagai sarana wisata dan edukasi masyarakat terhadap satwa Indonesia dan dunia.
 
Kesejahteraan hewan (animal welfare) menjadi perhatian yang utama. Untuk itu, segala upaya dari para pihak terus dikembangluaskan sehingga kesadaran akan cinta satwa yang ada di KBS dapat memberikan motivasi para pengurus yang ada termasuk warga Surabaya khususnya dan Indonesia serta dunia untuk melestarikan satwa yang ada sesuai dengan hak-hak satwa itu.
 
Di tingkat global, Pangeran Charles bersama putra-putranya Pangeran William dan Pangeran Harry, menginisiasi konferensi konservasi satwa liar di London yang intinya adalah menyerukan kepada masyarakat untuk menghentikan perdagangan satwa illegal dan menyelamatkan satwa langka seperti badak, gajah dan harimau.
 
"Saya bersama Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John F Kerry juga telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) "Conserving Wildlife and Combating Wildlife Trafficking" dalam rangka memerangi penyelundupan dan perdagangan illegal tumbuhan dan satwa liar (TSL)," ujar Menhut.
 
(//teb)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://news.okezone.com/read/2014/08/18/337/1026386/menhut-serahkan-sk-pengelolaan-kbs-di-surabaya
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger