Sabtu, 23 Agustus 2014

In0vasi Casi0 & Seik0 Buat Dunia Memiliki Jam Canggih

Sabtu, 23 Agustus 2014 22:23 wib | Widi Agustian - Okezone

Inovasi Casio & Seiko buat dunia memiliki jam canggih. (Foto: Reuters)Inovasi Casio & Seiko buat dunia memiliki jam canggih. (Foto: Reuters) JAKARTA - Tak cuma menjadi sarang produsen game, Tokyo juga dicap sebagai kota paling inovatis berkat Casio. Pada tahun 1957, Casio -atau biasa disebut Kashio Seisakujo- menjadi terkenal ketika meluncurkan kalkulator elektronik, Casio 14-A.

Pada 1974, perusahaan kembali meluncurkan produk lainnya, Casiotron. Jam canggih dengan display digital. Hal ini memungkinkan penggunannya mendapatkan jam yang akurat mulai dari jam, menit sampai ke detik.

Sejak saat itu, Casio menjadi pemain dominan di setor ini. Perusahaan ini pun terus mengembangkan desain dan teknologinya sesuai dengan filosofi perusahaan. Demikian dilansir dari CNBC, Sabtu (23/8/2014).

Tak hanya Casio, di Tokyo juga ada Seiko. Di 1881, Kintaro Hattori, seorang wirausahawan berusia 22 tahun membuka toko jam yang menjual dan memperbaiki jam di pusat kota Tokyo.

Selanjutnya, perusahaan Hattori terus berkembang dan mendesain jam wristwatch pertama di Jepang, Laurel, pada 1913. Sejak saat itu, perusahaan ini terus berinovasi, termasuk melaunching jam quartz pertama di dunia.

Pada 2008, perusahaan mengumumkan menciptakan jam prtama dengan desain khusus untuk luar angkasa. Empat tahun selanjutnya, Seiko Astron GPS Solar diluncurkan. Jam ini memiliki teknologi GPS, di mana waktu di jam ini akan menyesuaikan dengan lokasi beradanya. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://economy.okezone.com/read/2014/08/23/213/1028759/inovasi-casio-seiko-buat-dunia-memiliki-jam-canggih
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger