Kamis, 28 Agustus 2014

Hemat BBM, Walik0ta S0l0 Minta PNS Gunakan Sepeda

Kamis, 28 Agustus 2014 23:10 wib | Bramantyo - Okezone

Hemat BBM, Walikota Solo Minta PNS Gunakan Sepeda (Ilustrasi: Okezone)Hemat BBM, Walikota Solo Minta PNS Gunakan Sepeda (Ilustrasi: Okezone) SOLO –Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mengalami antrean yang panjang. Hal tersebut dilakukan untuk mengamankan pasokan BBM.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, meminta pada seluruh jajaran pegawai negeri sipil yang bekerja di Kota Solo untuk melakukan penghematan BBM bersubsidi dengan menggunakan sepeda angin dan juga angkutan umun untuk beraktivitas ke kantor.

Menurutnya, dengan menggunakan sepeda dan angkutan umum Batik Solo Trans (BST) akan sangat efektif untuk penghematan BBM bersubsidi. Jika diterapkan dengan baik, maka bukan hanya BBM saja yang bisa di hemat, namun kondisi lalu lintas di Solo juga akan lancar karena berkurangnya kendaraan dinas yang biasa digunakan PNS.

Sebab itulah Rudy meminta kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Solo melakukan penghematan bahan bakar baik untuk dinas maupun pribadi.

"Harus mulai digalakkan supaya nanti terbiasa dalam keseharian beraktivitas, sehingga dana para PNS untuk membeli BBM bisa digunakan untuk lainnya, " jelasnya di Solo Jawa Tengah, Kamis (28/7/2014).

?Rudi menyarankan agar PNS yang lokasinya dekat kantor usahakan menggunakan sepeda. Untuk yang rumahnya jauh naik Batik Solo Trans, atau kendaraan umum lainnya.

?"Saya juga akan naik BST kalau ke kantor. Jalan sedikit keluar rumah naik bus langsung turun di depan Balaikota," ajaknya .

?Terakhir, Rudy juga menghimbau masyarakat luas mengikuti apa yang disarankan Pemerintah Kota Solo. Untuk menghindari macet dan menghemat BBM. (rzk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://economy.okezone.com/read/2014/08/28/19/1031302/hemat-bbm-walikota-solo-minta-pns-gunakan-sepeda
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger