Jumat, 29 Agustus 2014

Batig0l Sempat Ingin Amputasi Kedua Kakinya

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 05:27 wib | Reza Jailani - Okezone

Gabriel Omar Batistuta (Foto: Reuters)Gabriel Omar Batistuta (Foto: Reuters) BUENOS AIRES – Gabriel Omar Batistuta adalah salah satu penyerang berbahaya di jamannya, seorang pembunuh sejati di kotak penalti lawan. Namanya besar di Serie A bersama Fiorentina dan AS Roma di periode awal 1990 hingga awal 2000. Namun siapa yang tahu dirinya sempat berkeinginan untuk mengamputasi kedua kakinya?

Mengalami karier sebagai bomber menakutkan dengan torehan 168 gol tak membuat akhir ceritanya disepakbola indah. Batigol mengalami cedera engkel dan memutuskan untuk gantung sepatu. Bahkan dirinya ingin memotong kedua kakinya seperti yang dilakukan oleh pelari Paralimpiade asal Afrika Selatan, Oscar Pistorius.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media Argentina, TyC Sport Sabtu (30/8/2014) pria yang terkenal dengan sebutan Batigol ini bercerita tentang pengalaman buruknya itu. "Saya memutuskan pensiun dari sepakbola dan sepanjang malam saya tidak bisa berjalan. Saya buang air di tempat tidur walau kamar mandi hanya berjarak tiga meter. Saat itu pukul 4 pagi dan jika saya berjalan maka engkel saya akan membunuh diri saya."

"Saya pergi temui Dr. Avanzi (dokter spesialis orthopedik dan trauma) dan mengatakan kepadanya untuk memotong kedua kaki saya. Dia menatap saya dan berkata saya sudah gila. Saya tidak dapat lagi menahannya, dan saya tidak bisa melukiskan bagaimana rasa sakit saat itu," tambah Batigol.

Pada akhirnya, Batigol mengurungkan niatnya untuk mewujudkan pikiran singkatnya itu. Tim dokter pun memiliki solusi atas keinginan Batigol yang kini hanya memiliki satu kaki, yaitu kaki kiri.

"Saya memilih kaki kanan, tim dokter tidak bisa memotong keduanya. Saya tidak peduli, masalah saya adalah saya tidak memiliki tulang rawan atau tendon. Berat badan saya mendukung rasa sakit itu. Saat ini saya sudah jauh lebih baik dibanding dengan tiga tahun yang lalu," paparnya. (fmh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://bola.okezone.com/read/2014/08/30/200/1031858/batigol-sempat-ingin-amputasi-kedua-kakinya
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger