Senin, 18 Agustus 2014

45 Angg0ta DPRD K0ta B0g0r Dilantik

Senin, 18 Agustus 2014 - 15:19 wib | Yudhi Maulana - Okezone

BOGOR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor yang terpilih pada pemilihan legislatif dilantik hari ini. Sebanyak 45 anggota DPRD diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Bogor Nirwana.
 
Dari 45 anggota DPRD Kota Bogor yang terpilih, 18 anggota merupakan wajah lama, sedangkan sisanya adalah wajah baru. Rinciannya, dari PDIP sebanyak 8 kursi, Partai Golkar dan Partai Gerindra 6 kursi, PKS, PPP dan Partai Demokrat sebanyak lima kursi, PAN tiga kursi dan PBB satu kursi.
 
Dalam sidang tersebut yang ditunjuk mengemban menjadi Ketua Sementara berasal dari PDIP, Untung Maryono, sedangkan wakilnya dari Partai Golkar, Oyok.
 
Berdasarkan ketentuan, jabatan Ketua DPRD akan menjadi hak partai dengan perolehan suara terbanyak, yaitu PDIP dan Partai Golkar yang menjadi pemenang di Kota Bogor.
 
Wali Kota Bogor, Bima Arya menaruh harapan besar terhadap anggota DPRD yang baru agar bisa bersinergi dan selaras untuk membangun Kota Bogor. "Banyak anggota DPRD yang berpengalaman karena beberapa yang sudah malang melintang di Kota Bogor. Insya Allah kedepannya komitmen akan kuat untuk membangun kemitraan," jelasnya usai pelantikan di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (18/8/2014).
 
Ia menganggap banyaknya wajah-wajah lama yang menduduki kursi DPRD ini menjadi poin tambah karena anggota DPRD tak perlu lama berorientasi kembali. Sehingga pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di periode lalu bisa dibenahi. "PR yang harus cepat diselesaikan dekat-dekat ini terkait RPJMD," tukasnya.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://pemilu.okezone.com/read/2014/08/18/276/1026152/45-anggota-dprd-kota-bogor-dilantik
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger