Sabtu, 19 April 2014

Mau Sukses Ikut K0mpetisi, Ini Syaratnya

Minggu, 20 April 2014 09:25 wib | Rachmad Faisal Harahap - Okezone

Dengan menjadi diri sendiri, para pemenang P&G ASEAN Business Challenge 2014 bisa mengeksplorasi diri. (Foto: Faisal Harahap/Okezone)Dengan menjadi diri sendiri, para pemenang P&G ASEAN Business Challenge 2014 bisa mengeksplorasi diri. (Foto: Faisal Harahap/Okezone) JAKARTA - Mengikuti sebuah kompetisi memang terlihat mudah. Tapi ternyata, tak semudah jika kita hanya sekadar ngomong belaka. Nah, untuk mengikuti sebuah kompetisi, ada beberapa syaratnya lho, apa saja ya?

Mahasiswi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Amanda Rizki M.M membeberkan tipnya kepada mahasiswa yang ingin mengikuti sebuah kompetisi.

"Mereka harus menyiapkan diri sendiri, jangan pernah membohongi diri sendiri, dan jadi diri sendiri," tegas dia, saat berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Selain itu, tambah mahasiswi jurusan Teknik Industri ini, para mahasiswa atau pelajar harus terus berdoa dan berharap bisa melakukan yang terbaik untuk mewakili Indonesia di negara lain.

Seperti diketahui, Structure of ASEAN Business Challenge yang diselenggarakan P&G Indonesia mendaulat anak-anak muda dari berbagai kampus besar di Indonesia untuk berinovasi dan berkreasi.

Mereka pun melakukan roadshow ke kampus-kampus dan melakukan seleksi serta telah memilih 30 besar peserta. P&G telah membuka ajang ini untuk mahasiswa dan memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk bergabung dengan P&G sebelum mereka lulus.

Untuk aplikasi dan proses seleksi dilakukan tes aplikasi online, tes wawancara komprehensif dua tahap. Tahap pertama tingkat nasional yakni mahasiswa datang dengan marketing plan untuk menjalankan ide-ide kepada konsumen secara langsung. Pemenang akan memenangkan hadiah selaras dan akan pergi untuk bersaing di tingkat regional di Singapura.

Kemudian selama empat hari, ke-30 peserta melakukan briefing seperti siapa pendiri atau CEO P&G dan studi kasusnya pada hari pertama. Mereka melakukan market survey dan persiapan untuk eksekusi. Pada hari ketiga, mereka mempresentasikan awal dan hari keempat eksekusi dan presentasi akhir. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://kampus.okezone.com/read/2014/04/19/373/972760/mau-sukses-ikut-kompetisi-ini-syaratnya
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger