Jumat, 18 April 2014

K0alisi PPP dengan Gerindra, Bukti Partai Islam Tak Ada

Sabtu, 19 April 2014 07:29 wib | Dony Aprian - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi, menilai koalisi antara PPP dengan Partai Gerindra mencerminkan tidak adanya partai berideologi Islam di Indonesia.  
 
"Bergabungnya PPP ke Gerindra menjelaskan kepada kita, bahwa sebenarnya tidak ada partai yang sungguh-sungguh berbasis dan berideologi Islam. Buktinya PPP lebih memilih bergabung dengan parpol sekuler seperti Gerindra," kata Adhie kepada Okezone, Jumat(18/4/2014).
 
Menurutnya, partai politik yang kerap mengumbar berlandasakan agama hanya sebagai bentuk mencari kekuasaan semata.
 
"Indonesia kan kebanyakan muslim, pragmatisme yang cenderung memanfaatkan umat itu untuk bertujuan mencari kekuasaan dan uang, saat ini itu yang masih mendominasi dunia politik kita," ucapnya.
 
Diketahui, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali.
 
"Koalisi sudah semakin mengkristal. Ketua Umum bersama pengurus DPP PPP sepakat untuk berkoalisi dengan Pak Prabowo," kata Suryadharma di kantor DPP PPP.
 
Ia menegaskan bahwa keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil kesepakatan DPP PPP secara bersama-sama. "Sekali lagi, ketua umum dan DPP yang lain sepakat untuk berkoalisi dengan Pak Prabowo. Untuk jelasnya nanti kita lanjutkan," lugasnya.
 
Meski begitu, kata dia, PPP hingga kini belum membahas soal dalam pembagian tugas antara partai berbasis Islam dan nasionalis itu. "Kami belum melakukan komunikasi dalam pembagi tugas," ungkapnya.
 
Dia juga menerangkan bahwa partai bersimbol Ka'bah itu belum mengetahui keputusan seputar dukungan partai Islam lainnya. "Kami belum tahu seputar merangkul partai-partai Islam lainnya untuk mendukung Prabowo," tukasnya.
(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
http://news.okezone.com/read/2014/04/19/568/972542/koalisi-ppp-dengan-gerindra-bukti-partai-islam-tak-ada
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger